Beberapa Alasan Mengapa Mengisi Baterai HP Sangat Lama

Beberapa Alasan Mengapa Mengisi Baterai HP Sangat Lama

Bellas Restaurant – Meski mengaku sabar, terkadang jiwa ketidaksabaran kita kerap muncul secara tiba-tiba. Salah satunya adalah saat sedang mengisi ulang alias mengisi daya baterai ponsel. Apakah kamu pernah mencobanya? Rasanya sudah 98%, tapi untuk mencapai 100% rasanya terlalu lama. Faktanya, apakah masih 50% atau 60% lebih lama dari waktu? Jangan penasaran, berikut ini beberapa alasan mengapa perjalanan baterai HP dari 98% menjadi 100% begitu lama.

1. Karena Selalu Dipantau. Makin Sering Dipantau Maka Kita Merasa Baterai Terisi Cukup Lama

Seperti berpuasa, menunggu beberapa detik sebelum azan adalah hal yang membosankan. Lama banget! Ini sama dengan menunggu baterai diisi 100% pada 98%. Ini karena fokus teman – teman sepenuhnya ditangkap di layar ponsel dan menjadi semakin menonjol setiap detik. Tentu saja, lebih menguntungkan terlibat dengan aktivitas lain daripada menunggu. Misalnya bolak-balik dari majalah atau menyelesaikan satu bab di buku. Tapi ya, namanya juga manusia. Ia berusaha untuk sabar dan cuek, namun icon baterai yang berwarna hijau saat sudah terisi penuh selalu menggoda teman – teman untuk memperhatikannya. Jauhi ponsel teman – teman untuk menghindari penyelidikan lebih lanjut.

2. Menggunakan HP Saat Sedang Mengisi Daya

Beberapa dari teman – teman mungkin masih sering memainkan HP teman – teman pada saat mengisi daya ponsel teman – teman. Khususnya, pada saat baterai hampir terisi penuh. Teman – teman sudah tidak sabar untuk membuka game dan melanjutkan game yang lambat, karena sekarang kamu merasa seperti kehabisan baterai. Meski direkomendasikan oleh setiap produsen HP, pengisian ulang baterai harus dilakukan tanpa menggunakannya. Karena chargernya kurang bagus. Secara alami, angka 98% tidak langsung berubah menjadi 100%. Terkadang bahkan malah berkurang.

3. Menjadi Tidak Sabaran

Apakah teman – teman tipe orang yang paling dekat dengan tujuan, kecepatan kendaraan atau langkahnya? Biarkan seperti itu. Nah, mungkin ponsel ini juga akan mengisi daya saat teman – teman mengisi baterai teman – teman. Kekurangan 2% itu akan membuat teman – teman semakin bersemangat. Akibatnya, teman – teman seringkali kurang sabar. Padahal, prosesnya terasa lama. Tetapi karena teman – teman tidak sabar, teman – teman sering menghadapi proses 2% dengan mengeluh. Padahal sebenarnya, ini benar-benar membutuhkan waktu.

4. Adanya Masalah Pada HP Teman – Teman

Tentunya pengisian baterai yang lama, mungkin saja dipengaruhi karena memang kondisi HP teman – teman saat itu sedang rusak atau bermasalah. Tentu saja, ada banyak hal yang bisa membuat ponsel teman – teman menjadi rusak dan bermasalah. Salah satunya yaitu mengisi daya saat bermain, atau mungkin HP teman – teman mungkin menghabiskan sebagian besar malam untuk mengisi daya. Atau kebiasaan menggunakan charger palsu yang bisa merusak komponen dan baterai ponsel. Ini karena produk kejahatan biasanya tidak diproduksi oleh produsen HP.

5. HP Teman – Teman yang Mungkin Sudah Terbilang Tua

Mungkin sebagian dari teman – teman pernah merasa bingung. Tidak pernah menggunakan HP saat sedang mengisi daya, tidak pernah mengisi daya semalaman atau tidak pernah melakukan hal yang membuat HP teman – teman rusak, tapi mengapa pengisian daya HP tetap lama? Sama seperti manusia, HP juga tidak akan bertahan lama bila sudah tua. Perlu teman – teman ketahui bahwa setiap alat elektronik memiliki waktu penggunaan yang optimal. Artinya, ada batasan waktu agar ponsel teman – teman berfungsi dengan baik, kemudian seiring bertambahnya usia dan beban pada ponsel teman – teman mulai menurun.

Itu dia artikel hari ini, semoga bermanfaat untuk teman – teman, jika ingin tahu berita teknologi lainnya bisa mengunjungi Smartphoneku.com