Yuk Pakai Layanan Tanya Veronika Asisten Virtual

Tanya Veronika Asisten Virtual

Tanya Veronika Asisten Virtual – Pada era globalisasi ini teknologi semakin hari semakin berkembang, dan menjadi kebutuhan manusia setiap harinya. Perkembangan teknologi pada sistem komunikasi sebenarnya dimaksudkan untuk mempermudah kita berinteraksi.

Salah satu contoh perkembangan komunikasi yang ada saat ini adalah AI (Artificial Intelligence), inovasi ini telah ada sejak tahun 1940 yang di mana penemuan ini disebut dengan komputer elektronik yang telah dikembangkan oleh Jerman dan USA.

Turunan dari AI adalah Asisten Virtual yang memiliki beberapa bahasa pemrograman didasari oleh basis Natural Language Processing (NLP) yang telah ditentukan oleh ownernya. Interaksi seperti layaknya kedua individu tengah berbincang pun diciptakan dan dipatenkan pada mesin komputer.

Semakin kesini banyak perusahaan yang memiliki teknologi terbarukan dan juga mempunyai prinsip customer-centricity. Salah satunya Telkomsel yang tak mau ketinggalan dalam mengangkut teknologi asisten virtual.

Veronika adalah sebuah layanan digital yang didasari chat yang dimunculkan untuk mempersembahkan sebuah kemudahan untuk para pengguna dalam memenuhi kebutuhan seperti mengisi ulang pulsa, membayar tagihan, membeli paket, menukar Telkomsel POIN, memeriksa kuota internet dan informasi lainnya seputar produk Telkomsel.

Layanan asisten virtual atau tanya Veronika telah hadir sejak tahun 2017 sebagai bentuk keikutsertaan dalam pesatnya teknologi jaman sekarang, seperti penggunaan pesan instan pada lingkungan masyarakat.

Sebenarnya tanya Veronika saat itu masih digunakan sebagai alat penjawab oleh Telkomsel di kala panggilan masuk tak terangkat. Namun sekarang Veronika digunakan sebagai mesin seperti self-service untuk mempermudah pengguna memakai kartu perdana Telkomsel.

Apa Itu Tanya Veronika Asisten Virtual?

Veronika merupakan singkatan dari Voice Response and Info Care merupakan suatu asisten virtual cetusan Telkomsel yang memiliki fungsi untuk mempermudah pengguna mendapatkan beberapa informasi mengenai layanannya.

Melalui Tanya Veronika Asisten Virtual kamu dapat menanyakan informasi terkait cek kuota internet, menukarkan Telkomsel poin bahkan pembelian pulsa pun dapat dilakukan.

Pada zaman yang semakin pesat ini, yang di mana pesan instan telah hadir di berbagai aplikasi. Oleh karena itu Veronika Telkomsel pun hadir untuk mempermudah akses ke berbagai platform pesan Instan.

Fungsi Dan Fitur Yang Ada Pada Veronika

Sebagai asisten virtual yang memiliki beragam fitur yang ada untuk mempermudah penggunaan dalam mengakses layanan dari Telkomsel. Berikut beberapa fitur di antaranya:

1. Menukar Poin Telkomsel

Pada poin Telkomsel bisa kamu dapatkan saat melakukan transaksi. Lalu poin pun bisa kamu kumpulkan untuk ditukarkan dengan berbagai hadiah menari.

Untuk menukarkan poin ini pun sebenarnya tidak sulit, kamu hanya perlu membuka layanan virtual asisten Veronika. Hanya cukup menulis pesan pada Veronika maka poin pun dapat ditukarkan.

2. Informasi Kartu Telkomsel

Masa tenggat waktu kartu Telkomsel dapat kamu ketahui melalui pesan instan Veronika. Berbagai informasi tentang kartu perdana Telkomsel pun bisa dapatkan hanya melalui Veronika.

3. Membeli Paket Data dan Pulsa

Bagi kamu yang memiliki mobilitas tinggi tak perlu khawatir, sebab dengan hadirnya Veronika dapat mempermudah kamu untuk mengisi ulang paket data atau pulsa. Caranya pun terbilang tak terlalu sulit.

Kamu hanya cukup mengirim pesan instan pada Veronika dan sebutkan kebutuhanmu, lalu akan muncul beberapa tahap pada layar, yang di mana kamu akan dituntun sesuai tahapan-tahapan tersebut.

Kemudahan Menggunakan Veronika Asisten Virtual

Channel Tanya Veronika Asisten Virtual

Kemudahan saat mengakses kebutuhan-kebutuhan yang terkait dengan Veronika bisa kamu rasakan manfaatnya. Hal ini tak terlepas dari pengalaman pelanggan yang telah memakai layanan Veronika.

Kemudahan pun bisa kamu rasakan saat kamu memiliki kesibukan yang tinggi, dengan adanya Veronika urusanmu pun dapat terkendali dengan cepat dan kesibukanmu pun tak akan terganggu sama sekali.

Lalu apa saja kemudahan yang dapat dilakukan saat kamu menggunakan layanan asisten virtual ini? Berikut diantaranya:

  • Bisa diakses di mana saja dan kapan saja
  • Akses tidak berbayar atau gratis
  • Pemakaian yang terbilang cukup mudah
  • Bisa diakses dari berbagai platform

Platform yang dapat diakses untuk menggunakan layanan Veronika telah kami siapkan penjelasannya di bawah ini.

Untuk kalian yang ingin mengakses atau yang memerlukan bantuan Veronika, kamu dapat menjumpai di berbagai platform, apa saja? Silahkan simak info berikut ini.

1. FB (Facebook)

Asisten virtual juga bisa kamu jumpai di Facebook Messenger (Telkomsel). Dengan menekan tautan yang tersedia di Facebook mengenai Tanya Veronika maka kamu akan langsung otomatis dibawa ke halaman chat Facebook Messenger.

Coba katakan “halo” atau “hai” pada Veronika maka ia akan menjawab lalu kamu bisa menyampaikan kebutuhanmu. Setelah itu kamu tinggal mengikuti langkah demi langkah yang terdapat pada kolom chat.

2. WA (WhatsApp)

Selain FB kamu juga dapat mengunjungi asisten virtual Telkomsel dengan pesan lewat WhatsApp di nomor 0811-1111-1111. Kamu dapat mulai menyapa Veronika dengan kata “halo” atau “hai”.

Setelah itu Veronika akan mengetik kembali dan bertanya tentang kebutuhanmu. Bagi kamu sebagai pelanggan pascabayar, Veronika akan memberikan detail informasi tentang tagihan yang belum dibayar, tanggal terakhir pembayaran, sampai batas pemakaian.

3. Telegram

Pemakaian aplikasi telegram semakin ramai penggunaannya pada tahun belakangan ini. Oleh karena itu, Telkomsel turut mengambil andil dalam menghadirkan layanannya melalui Telegram.

Pada halaman telegram Telkomsel Care kamu tinggal menekan tombol “start” yang ada di bagian bawah halaman. Selanjutnya ikuti langkah-langkah yang terdapat pada tampilan layar.

4. Website (Situs Telkomsel)

Untuk mengakses asisten virtual Telkomsel selanjutnya kamu dapat pergi ke situs website atau situs resmi Telkomsel. Tanya Veronika ini bisa kamu akses di semua situs resmi Telkomsel pada halamannya kamu bisa lihat ikon Veronika di pojok kanan bawah.

Setelah menekan atau mengklik ikon Veronika, selanjutnya kamu akan dibawa ke menu chat. Namun, sebelum itu kamu akan disapa dan ditanya nama oleh Veronika. Setelah itu kamu hanya tinggal mengikuti tahap-tahap yang ada pada kolom chat.

5. LINE

Lalu kamu juga bisa menghubungi tanya Veronika lewat aplikasi pesan dari LINE (@Telkomsel). Tahap-tahap dalam berkomunikasi dengan Veronika melalui LINE itu sama persis dengan tahapan WhatsApp, Facebook, dan Telegram. Seperti sebelumnya kamu hanya tinggal menanyakan kebutuhanmu melalui kolom chat.

6. Aplikasi MyTelkomsel

Aplikasi yang melayani langsung individu yang menginstalnya atau self-service ini juga dilengkapi oleh fitur Tanya Veronika. Untuk dapat membuat percakapan dengan Veronika, kamu hanya perlu memilih “Menu” yang ada di bagian kolom bawah.

Selanjutnya tekan “Help Center”, pilih “Chat with Veronika” dan setelah itu kamu akan disuguhi halaman chat. Untuk memulai percakapan, sama seperti sebelumnya, tinggal kamu ketik “halo” atau “hai” lalu veronika akan menyapamu dan menanyakan kebutuhanmu.

Hal Yang Perlu Diingat Seputar Tanya Veronika Asisten Virtual

Saat menggunakan sistem Tanya Veronika pakailah bahasa Indonesia yang baik dan benar agar pemrograman pun berjalan dengan lancar dan tak ada miss komunikasi. Tanyakan apa yang menjadi kebutuhanmu. Jangan tanyakan hal-hal yang tak semestinya untuk ditanyakan.

Video Tentang Tanya Veronika Asisten Virtual

Tanya Veronika asisten virtual hadir untuk memudahkan kamu semua sebagai pengguna provider Telkomsel yang di mana memiliki berbagai hal yang perlu dilakukan.