Review Laptop Gaming Lenovo Legion Y520

Review Laptop Gaming Lenovo Legion Y520

Bellas Restaurant – Lenovo sekarang menawarkan laptop gaming intensif sebagai alternatif bagi para gamer yang tidak dapat membangun komputer gaming yang mahal. Salah satu produk laptop gaming yang menjadi topik perbincangan populer adalah Lenovo Legion Y520. Laptop ini memiliki beberapa keunggulan yang sangat menarik terutama bagi para pecinta teknologi khususnya yang berkecimpung di dunia gaming. Tampilannya yang keren dan spesifikasi yang ditawarkan pada laptop ini juga bisa diandalkan untuk mendorong game-game berat yang ada saat ini. Kabar mengenai pro dan kontra dari Lenovo Legion Y520 ini, yuk duniamasa kupas satu persatu.

Keunggulan Lenovo Legion Y520

1. Desain yang elegan

Pro dan kontra dari laptop Lenovo Legion Y520. Warnanya yang serba hitam dan ada beberapa garis merah di bagian belakang membuat laptop ini terkesan elegan. Bagian merah juga ada di keyboard agar kesan play tetap ada.

2. Badan langsing dan kurus

Laptop ini tergolong laptop berkualitas tinggi serta memiliki body yang tipis dan tipis. Tebalnya hanya 2,58 cm dengan berat 2,4 kg, laptop ini bisa dibawa kemana-mana. Ini termasuk mengubah stigma bahwa laptop selalu berat dan tebal.

3. Keyboard terlihat suram dan tidak responsif

Keunggulan Lenovo Legion Y520 selanjutnya ada pada keyboardnya. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, keyboard di laptop ini berwarna merah yang akan menyala saat dinyalakan sehingga terlihat sangar. Selain itu, tes keyboard memiliki jarak 1,7 mm yang memudahkan Anda untuk melakukan kesalahan pengetikan dan merespons lebih banyak saat bermain game.

4. Layar IPS Full HD 1920 x 1080 piksel

Laptop tapi bukan layar HD? Tidak ada gunanya, bukan? Anda tidak perlu khawatir karena Lenovo Legion Y520 memiliki layar IPS HD 1920 x 1080p. Ukuran layarnya yang 15,6 inci akan memuaskan Anda karena hasil fotonya yang sangat tajam.

5. Performa yang handal

Untuk laptop tentunya ingin tahu bagaimana performanya saat bermain game terutama game-game berat seperti Overwatch, Dota 2 dan lainnya. Mari kita lihat dulu seperti apa spesifikasi laptop ini. Nyatanya, laptop ini sangat fleksibel untuk memainkan game-game tersebut, karena Lenovo Legion Y 520 dibekali dengan RAM 8 GB, kartu grafis GTX 1050 Ti hingga 6 GB dan ditingkatkan dengan prosesor Intel Core i7 generasi ke-7. Jadi Anda tidak perlu khawatir untuk memainkan game berat lainnya.

6. Penyimpanan hard disk 1 TB

Di laptop Lenovo Legion Y520 ini tidak hanya satu atau dua game saja yang bisa kamu mainkan, karena penyimpanan internal harddisknya 1 TB. Dengan kapasitas yang begitu besar, laptop game ini mampu menampung banyak data dan game. Sehingga layak menjadi rekomendasi laptop gaming terbaru.

Kekurangan Lenovo Legion Y520

1. Desain yang ‘tidak main-main’

Meski memiliki desain yang elegan, namun laptop ini memiliki tampilan yang tidak mencerminkan laptop game, tidak seperti pendahulunya. Pasalnya, logo legion tidak ada di bagian belakang laptop sehingga menimbulkan kesan sepi.

2. Baterai standar

Kelemahan berikutnya dari Lenovo Legion Y520 adalah baterainya. Dengan spesifikasi dan fitur mumpuni, sayang sekali laptop Lenovo Legion Y520 ini masih memiliki baterai standar. Estimasi daya tahannya hanya sampai 4 jam.

3. Tidak dilengkapi layar sentuh

Sayangnya, laptop game ini belum memiliki fitur layar sentuh untuk mempromosikan kehalusannya. Selain itu, laptop ini tidak dilengkapi pelindung layar. Di dunia industri, Lenovo dikenal mendunia sebagai salah satu produsen laptop yang menghadirkan laptop berkualitas namun tetap menjaga harga yang terjangkau oleh masyarakat umum. Dengan hadirnya Lenovo Legion Y520, platform gaming tersebut menjadi warna baru yang perlu diperhitungkan. Apalagi harganya jauh di bawah game PC yang biasanya punya harga tinggi. Setelah memperhatikan pro dan kontra dari laptop Lenovo Legion Y520 seperti diatas.