Desain Kursi Teras Yang Bikin Betah Duduk

Desain Kursi Teras Yang Bikin Betah Duduk

Bellas Restaurant – Meski bukan bagian dasar dari furnitur, tidak ada salahnya untuk memiliki kursi teras. Penggunaan kursi teras dapat menambah nilai estetika pada bagian depan rumah. Karena terletak tepat di depan rumah, pemilihan kursi teras yang tepat pasti akan membuat tamu betah berlama-lama, singgah di rumah untuk kenyamanan Anda, begitu pula bagi penghuni rumah. Keberadaannya yang krusial berarti kita harus bijak dalam memilihnya. Selain mencari model yang tepat, perlu juga dilakukan penyesuaian material dan ukuran kursi teras minimalis. Tujuannya agar teras tetap nyaman dan penuh. Dari sekian banyak model kursi teras, kursi teras kayu sederhana cukup sering digunakan. Selain kursi teras kayu yang awet, sering dipilih karena memiliki model yang berbeda. Apalagi kini banyak perajin yang memadukan kayu dengan bahan lain, sehingga kursi teras yang mereka hasilkan jauh lebih menarik. Inspirasi Kursi Hipwee Terrace Tips berikut bisa dijadikan referensi. Ada juga tips atau petunjuk untuk memilihnya!

Salah satu tips yang perlu Anda lakukan adalah mengukur luas teras agar kursi tidak memakan tempat nantinya. Menggunakan kursi tamu minimalis tidak menjadi masalah asalkan kualitasnya bagus, modelnya bagus, dan ukurannya pas. Selain itu, Anda juga perlu mempraktikkan tips berikut ini.

1. Pilih kursi teras yang terbuat dari bahan kuat yang pas dan nyaman

Karena kursi teras terletak di ruang semi terbuka maka harus benar-benar kuat dan tidak mempengaruhi cuaca. Pilih kursi teras dengan permukaan yang pas agar tidak mudah rusak. Selanjutnya, pastikan ukuran dan tinggi kursi sesuai dengan penghuni rumah. Pastikan kursi memiliki ketinggian yang tepat dan kaki Anda tidak menggantung saat Anda duduk di atasnya.

2. Tentukan jumlah kursi teras yang ingin Anda gunakan

Sediakan minimal dua kursi dan satu meja untuk teras minimalis. Namun jika dirasa kurang, gunakan satu kursi teras yang lebih panjang dan bisa menampung dua orang.

3. Sesuaikan warna kursi dengan cat atau dekorasi teras

Agar terlihat serasi, warna kursi teras harus senada dengan warna dinding atau kolom teras rumah. Tidak harus warna yang sama, yang penting warnanya cocok. Anda bisa menggunakan kursi berwarna putih atau coklat untuk teras minimalis. Warna-warna ini cocok dengan tema teras apa pun.

4. Sesuaikan anggaran Anda

Jika budget Anda terbatas, carilah kursi teras murah yang dibuat atau tidak dibuat sesuai ukuran. Dibandingkan dengan kursi teras custom made, harga kursi teras jadi biasanya jauh lebih murah. Karena budget Anda terbatas, sepertinya sulit untuk membeli mebel jati atau kursi teras rotan, alternatif lain adalah memilih kursi teras plastik saja. Meski berbahan plastik, bukan berarti modelnya bisa dipilih sembarangan. Ada baiknya tetap menyesuaikan dengan tema teras dan dekorasi lainnya. Model meja teras minimalis memang cukup beragam, namun tidak semuanya cocok untuk penempatan pada teras rumah dengan bidang yang sempit.

Berikut beberapa inspirasi kursi teras yang bisa dijadikan referensi untuk mengisi teras rumah Anda. Meski berukuran kecil dan minimalis, bukan dosa menggunakan kursi teras berwarna terang.

1. Kursi teras besi bergaya retro

Karena dibuat dengan penyangga serba logam, kursi teras ini bisa lebih awet dan kuat. Untuk kenyamanan lebih, kedua joknya dibuat dari busa yang dilapisi kulit sintetis. Untuk mempercantik penampilan, Anda bisa menambahkan bantal bermotif lucu dan menambahkan hiasan lain, seperti hiasan kecil.

2. Kursi teras kayu unik berwarna cerah

Meski minimalis, kursi teras tak harus netral! Setiap saat, coba gunakan teras kayu yang dicat dengan warna cerah. Selain membuat tampilan teras menjadi lebih menarik, mood Anda juga bisa meningkat. Agar lebih nyaman, tambahkan bantal kecil atau selimut wol jika ingin menghabiskan sore dengan duduk di kursi teras ini. Hiasi sekeliling dengan bunga-bunga indah agar lebih nyaman.

3. Kursi teras kayu minimalis

Bagi yang menyukai teras bergaya tradisional pasti akan menyukai kursi teras kayu minimalis ini. Biarkan warna kayunya apa adanya agar terlihat lebih alami dan netral. Pastikan kayu yang dipilih tahan terhadap cuaca apapun dan dapat digunakan dalam waktu yang lama, karena harus diletakkan di tempat yang agak terbuka. Pemilihan bahan yang salah akan membuat feses mudah busuk, dimakan rayap atau jamur.

4. Kursi teras gantung panjang

Kursi teras panjang gantung dapat ditempatkan di teras besar atau kecil, jika sesuai. Seperti tips di atas, kursi teras panjang harus cocok untuk dua orang. Untuk menambah kenyamanan, Anda dapat meletakkan bantalan busa lembut dan bantal kecil di atasnya. Model kursi teras seperti itu, tidak hanya untuk duduk, akan membuat membaca lebih nyaman saat tiduran.

5. Kursi teras rotan model kandang

Selain karena kursi teras dengan sandaran berbentuk sangkar burung ini unik, penggunaannya pasti nyaman. Karena bahannya rotan dan warnanya netral, suasana teras akan terlihat lebih homy dan menyejukkan. Selain menambahkan keset dan selimut sebagai dekorasi, kamu juga bisa menempatkan beberapa pot bunga hias di sekitar kursi teras ini.

6. Kursi teras dengan motif hitam putih

Kursi teras dari kayu bisa dipadukan dengan bantal empuk bergaris hitam putih. Letakkan dua buah kursi di tengah teras lalu letakkan meja di antaranya. Jika merasa masih ada ruang, Anda bisa menambahkan kursi teras dari rotan dengan bantal yang sama. Tidak jadi soal apakah motif kursi itu bentrok dengan keramik atau warna dinding. Jika lokasinya tepat dan dekorasi lain mendukung, area teras tetap terlihat menarik.

7. Kursi goyang di teras

Apakah Anda masih memiliki kursi goyang yang tersisa setelah kakek-nenek Anda? Daripada hanya diam di gudang dan mengalami kerusakan, lebih baik mengubahnya menjadi kursi teras yang nyentrik. Dapat dicat ulang dengan warna terang atau hanya dicat secukupnya agar kayunya lebih menonjol. Selain bikin teras estetis, kursi goyang juga nyaman digunakan lho!

8. Kursi teras logam terbuat dari macramer

Kerajinan Macrame juga bisa digunakan sebagai hiasan di kursi teras! Berkat rangka besinya yang kokoh, rangka Anda akan jauh lebih kuat dan lebih nyaman digunakan. Jika biasanya macrame hanya dibuat dari bahan wol putih, kali ini Anda bisa membuatnya dengan warna yang lebih terang dan bentuk dekoratif yang jauh lebih menarik. Untuk membuat desainnya sangat muda ~

Tidak hanya dengan memesan atau membeli dari tukang kayu atau pandai besi, kursi teras juga bisa kamu dapatkan di toko perangkat keras. Salah satunya adalah kursi teras Informa yang harganya cukup terjangkau dan desainnya sesuai dengan tema teras manapun. Biasanya minimalis dan mudah digabungkan.