Beberapa Inspirasi Dari Rumah Container Yang Bisa Ditiru

Beberapa Inspirasi Dari Rumah Container Yang Bisa Ditiru

Bellas Restaurant – Saat ini, ada tren baru dalam opsi perumahan. Biasanya perumahan dibangun dari kayu, batu, semen, pasir, dan sebagainya. Nah, jika bangunan yang satu ini menggunakan container sebagai bahan bangunan utamanya. Awalnya trend rumah container atau container hanya ada di Eropa dan Amerika, namun sekarang sudah banyak orang di Asia yang memiliki rumah model ini sebagai rumah. Tidak sedikit orang yang memilih membangun rumah kontainer ketimbang rumah biasa.

Selain digunakan sebagai rumah, banyak juga container yang digunakan untuk dijual, seperti toko Brother Jonn & Sons di Bandung. Selain lebih murah, shelter peti kemas juga mudah dipindahkan. Apakah teman–teman tertarik untuk memiliki rumah kontainer? Berikut adalah inspirasi desain dari rumah container yang bisa teman-teman tiru

1. Seperti Clay House, Rumah yang Berada di Tebing

Clay House berlokasi di Lombok, salah satu bangunan kontainer kargo yang ada di Indonesia. Konsep rumah ini adalah memadukan rumah konvensional dengan wadah sebagai material bangunannya. Budi Pradono selaku arsitek menempatkan container pada sudut 60 derajat untuk menciptakan plafon yang tinggi pada kamar tidur utama. Kamar tidur di vila ini dikelilingi oleh jendela kaca besar. Teman-teman bisa melihat pemandangan yang indah begitu Anda membuka mata. Perpaduan kayu pada desain internal memberikan kesan hangat yang nyaman. Tak hanya itu, tersedia pula private pool. Penggunaan elemen kayu dan batu memberikan kesan klasik yang mewah.

2. Rumah Container 12

Bangunan kontainer ini terletak di pedesaan Maine, AS. Rumah seluas 4.000 kaki persegi ini terbuat dari 12 kontainer, lho! Rumah ini dirancang oleh arsitek Adam Kalkin dan berada di bawah kategori hunian sangat lengkap. Jendela besar dan langit-langit yang tinggi juga memberikan kesan lapang pada desain rumah. Rumah ini memiliki fasilitas lengkap, empat kamar tidur, dua kamar mandi, dua tangga dan pemanas di bawah lantai. Selain itu, terdapat juga sofa dan meja makan di rumah kontainer ini. Rumah kontainer yang luas dan lengkap ini disewakan.

3. Rumah Container 2 Lantai

Inspirasi selanjutnya yaitu teman-teman bisa menggunakan container 2 lantai dalam pembuatan rumah yang teman-teman inginkan. Container 2 lantai pastinya terlihat lebih elegan. Teman-teman bisa menata container 2 lantai menjadi sebuah rumah yang aman dan nyaman untuk teman-teman tempati.

4. Rumah Container 1 Lantai

Apakah teman-teman ingin membangun rumah dari kontainer, tetapi hanya satu lantai? Kamu juga bisa, kok! Cordell House di Texas, dapat menjadi pilihan bagi teman-teman yang menginginkan rumah kontainer minimalis. Rumah milik Katie dan John memiliki ruang tamu yang nyaman, kamar tidur, dapur, dan teras. Untuk membangun rumah ini, arsitek Christopher Robertson membutuhkan 2 kontainer besar berukuran 40 kaki dan 2 kontainer berukuran 20 kaki. Ada juga unsur kayu pada rumah desain country minimalis ini. Agar lebih nyaman, interiornya juga telah didesain ulang untuk menciptakan ruang terbuka dan lega. Warna-warna cerah juga ditawarkan untuk memberikan kesan lebih modern.

Nah teman-teman itulah beberapa inspirasi rumah yang dibuat dari container. Bagi teman-teman yang memang berminat untuk membangun rumah dari container, mungkin inspirasi di atas bisa teman-teman jadikan referensi untuk desain rumah yang teman-teman inginkan. Semoga artikel di atas bermanfaat, dan terimakasih telah membaca!