Bahan Yang Cocok Untuk Membuat Baju Koko

Bahan Yang Cocok Untuk Membuat Baju Koko

Bellas Restaurant – Baju koko terinspirasi dari pakaian tradisional Tionghoa di Indonesia. Pada prinsipnya kaos koko tidak semata-mata berasal dari gaya berpakaian masyarakat Indonesia yang masih melekat sehingga digunakan dalam kebaktian hampir setiap hari. Baju koko merupakan pakaian tradisional Tionghoa yang turun-temurun dikenal dengan sebutan Tui-Khim. Sedangkan masyarakat Betawi mengenal kaos ini sebagai kaos Tikim, yang bisa dibuka di tengah dengan lima kancing. Pakaian coco masyarakat Betawi biasanya dipadukan dengan celana batik. Hingga awal abad ke-20, pria Tionghoa masih mengenakan pakaian Tui-Khim dan celana baggy untuk aktivitas sehari-hari. Pekerja budaya Indonesia Remy Sylado pernah menjelaskan penyebutan sandang sebagai pakaian coco secara lebih rinci.

Saat itu, setidaknya muncul empat jenis akomodasi, salah satunya adalah akomodasi budaya, di mana ekspresi budaya Islam di ruang publik mulai diterima. Misalnya seperti memakai hijab, baju koko, dalam ucapan assalamu’alaikum. Kemudian, perlahan-lahan mulai hari ini hingga saat ini pemakaian pakaian koko terus dilakukan dan jumlahnya bertambah. Baju koko terlihat lebih minimalis dalam desain dengan dekorasi bordiran yang menawan. Pakaian kelapa yang dijual di pasaran juga tersedia dalam berbagai macam warna dari putih, abu-abu, coklat hingga hitam.

Baju koko dengan model yang simple yang sering dikenakan banyak artis pasti nyaman dipakai dan tentunya memiliki bahan yang berkualitas. Memiliki baju koko tidak harus memiliki bahan dan corak yang sama dengan artisnya. Tapi kita bisa memilih bahan baju koko yang terbaik dan kita bisa meniru model baju koko yang populer.

Berikut bahan bahan baju coco terbaik yang bisa dijadikan referensi saat memilih konveksi seragam:

1. Toyobo asli

Kain berbahan katun ini merupakan produk Jepang yang menyerap keringat dengan baik. Tekstur kainnya lembut, tidak licin, licin, adem dan tidak kaku yang artinya sedikit berkurang. Kain agak padat yang tidak transparan dan tergolong kain ringan.

2. Tampilan Linen

Jenis kain premium yang relatif murah dan memiliki serat bening. Selain itu, kain yang agak mengkilap ini memiliki ketebalan yang cukup, tetapi masih tergolong kain yang ringan. Teksturnya lembut, ringan dan ringan, sangat ideal untuk pakaian koko berkualitas.

3. Ima Royal Platinum

Kain katun ini memiliki ketebalan yang sama dengan Toyobo asli, namun kualitas ima royal platinum masih dibawah mainan aslinya. Saat membeli bahan ini, jangan salah pilih, karena ada jenis lain yang disebut ima platinum, tanpa istilah “royal”. Kain ima royal platinum memiliki tekstur yang halus, lembut dan lembut. Ini sangat berbeda dengan platina yang terbuat dari plastik dan disebut jas hujan.

4. Balotelly Original

Kain yang terbuat dari bahan campuran membuat kurang dari 100 persen katun dan bahan campuran. Teksturnya halus, ringan dan berjatuhan serta memiliki tekstur khas seperti kotak-kotak kecil. Jika dilihat dari kejauhan, kotak-kotak kecil tersusun dalam kotak-kotak besar. Dengan bahan yang keren, jika menggunakan bahan yang satu ini memang pantas menjadi salah satu bahan baju koko terbaik.

5. Supernova

Kain yang terbuat dari serat kapas ini tetap memiliki tekstur yang lembut, halus dan sangat sejuk. Berbeda dengan substansi sebelumnya yang cukup kental, supernova itu tipis dan sedikit melamun. Banyak orang yang menganggap kain ini murah, meski memiliki serat kapas yang alami. Setelah menjadi baju koko, bahan supernova ini membuat baju koko menjadi elegan.