6 Aplikasi Edit Video Android Terbaik

6 Aplikasi Edit Video Android Terbaik

Bellas Restaurant –┬áDengan pesatnya perkembangan teknologi, semuanya menjadi mudah. Termasuk produksi video yang berkualitas. Siapa bilang mengedit video sebagai video milik YouTuber itu sulit? Bahkan hanya lewat smartphone Android, kamu bisa membuat video sekeren vlogger. Tentu saja kualitasnya tidak kalah.

Berikut ini adalah ikhtisar dari beberapa aplikasi edit video yang dapat membuat video Anda benar-benar keren. Penasaran ingin tahu apa saja aplikasinya? Lihat artikel ini.

1. FilmoraGo

FilmoraGo adalah aplikasi pengeditan video yang sangat praktis dan mudah digunakan. Download aplikasi ini dari Play Store sudah mencapai 10 juta orang lho. Dengan efek dan transisi yang keren dan dinamis, dijamin bikin video kamu tampil cantik. Dan ada pilihan musik yang bagus untuk komentar video Anda.

Tenang saja, tidak akan ada watermark atau batasan panjang video. Menggunakan FilmoraGo sangat mudah. Cukup pilih video atau foto dari galeri, album, Facebook atau Instagram. Kemudian Anda dapat memilih tema, menambahkan musik, filter, judul, dan bahkan transisi keren. Mudah kan?

2. Quik

Sebut saja Quik, dijamin bikin video cepat dan tidak ribet. Moto aplikasi ini adalah membuat video hebat hanya dengan beberapa klik. Cukup pilih foto dan klip video, lalu Quik akan memberikan sentuhan ajaib. Dalam hitungan detik, aplikasi akan menambahkan transisi dan efek yang bagus.

Aplikasi yang juga telah diunduh oleh 10 juta pengguna ini dapat menambahkan teks, musik, dan lainnya. Itu wajib!

3. KineMaster

KineMaster adalah editor video lengkap yang dapat menambahkan banyak video, gambar, dan teks sekaligus, dan Anda dapat memotong klip, menambahkan musik, mengontrol volume, filter warna, dan banyak lagi. KineMaster cocok untuk profesional dan amatir, karena memiliki banyak fitur dan storyboard yang canggih, tetapi tetap mudah digunakan.

4. VivaVideo

Sangat familiar dengan aplikasi ini, bukan? VivaVideo merupakan salah satu aplikasi edit video favorit yang memiliki beberapa fitur yang cukup lengkap. Di Play Store, aplikasi ini sudah diunduh oleh 100 juta pengguna, lho. Hal yang menarik dari VivaVideo, semua model, efek, judul dan transisi dapat diunduh secara gratis.

Sayangnya, setiap video yang diedit dengan VivaVideo akan memiliki watermark dan durasi video yang terbatas, yaitu hanya 10 detik. Untuk menghilangkan watermark dan batas waktu, Anda bisa membeli versi Pro.

5. Adobe Premiere Clip

Aplikasi ini pasti sudah tidak asing lagi bukan? Meski tidak secanggih versi desktop, aplikasi Adobe Premiere Clip tetap menawarkan kemampuan kreatif dengan cara yang mudah. Adobe Premiere Clip memiliki fungsionalitas penuh, termasuk pembuatan video otomatis dari kombinasi gambar dan video.

Selain itu, Anda juga dapat mengedit video secara manual dengan menambahkan berbagai efek, transisi, dan musik. Sudah punya akun Adobe Creative Cloud? Adobe Premiere Clip dapat disinkronkan dengan Adobe Premiere Pro menggunakan akun Adobe Creative Cloud. Maka akan lebih nyaman.

Kamu juga bisa membuat aplikasi seperti tadi dengan menggunakan Jasa Pembuatan Aplikasi.

6. Videoshop

Aplikasi edit video terbaru ini tidak kalah lengkap pada fiturnya. Bahkan, Anda bisa menambahkan lagu dari memori Anda. Selain menambahkan lagu, Videoshop juga menawarkan pemotong video dan efek suara. Pada fitur sound effect, Anda dapat menambahkan suara tawa, suara binatang, bahkan efek suara kentut. Unik banget kan?

Fitur yang wajib dilihat dari aplikasi ini, yang telah diunduh oleh 10 juta pengguna, adalah gerak lambat dan gerak cepat. Jadikan video Anda semakin keren!

Nah ini dia 6 aplikasi edit video yang bisa membuat video kamu terlihat sama bagusnya dengan vlogger. Ayo segera tulis kreativitasmu melalui aplikasi fantastis di atas.