3 Pilihan Paket Kuota Belajar dari Telkomsel dan Cara Mendapatkannya

3 Pilihan Paket Kuota Belajar dari Telkomsel dan Cara Mendapatkannya

Bellas Restaurant – Survei UNICEF terhadap lebih dari 4.000 siswa di 34 provinsi di Indonesia menunjukkan bahwa anak-anak di negara tersebut menghadapi kesulitan untuk melanjutkan pendidikan mereka selama kegiatan pembelajaran jarak jauh. Sebanyak 62{573e14993d15502a27d74223af3c5f16147910f00aa2c080dc0f2c5150e6685c} responden mengaku membutuhkan bantuan kuota internet jika kegiatan pembelajaran jarak jauh masih berlangsung.

Menurut para siswa, pendidik di Indonesia juga menghadapi tantangan serupa. Hal itu diketahui dari survei bersama yang dilakukan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dan Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI). Sebanyak 55,6{573e14993d15502a27d74223af3c5f16147910f00aa2c080dc0f2c5150e6685c} guru yang disurvei mengeluhkan kurangnya stasiun internet sebagai hambatan utama dalam upaya mereka untuk terus mengajar dalam situasi saat ini.

Memahami kondisi pendidikan di Indonesia saat ini, Telkomsel memperkenalkan inisiatif baru yang disebut Pembelajaran Jarak Jauh Merdeka (MBJJ). Inisiatif ini diharapkan dapat membantu siswa dan staf pengajar untuk dapat berpartisipasi secara memadai dalam kegiatan pembelajaran jarak jauh, sekaligus memperkuat upaya yang telah dilakukan sebelumnya oleh Telkomsel.

Sedikit kilas balik, salah satu upaya tersebut adalah inisiatif #DiRumahTerusMaju, payung besar program #DiRumahTerusBelajar yang memberikan kemudahan akses pembelajaran online melalui paket data khusus, data tanpa biaya di situs dan platform e-learning, begitu pula upaya kolaborasi lainnya. .

Kini, melalui MBJJ, Telkomsel menawarkan bantuan yang lebih terarah kepada siswa dan staf pengajar di semua jenjang dan institusi pendidikan di Indonesia. Untuk mewujudkannya, Telkomsel menawarkan berbagai pilihan paket SPP yang bisa dinikmati masyarakat. Apa itu paket data? Tanya Veronika Asisten Virtual, Mari kita bicara satu per satu.

Paket biaya studi dan paket Internet Starter

Biaya Pembelajaran adalah paket data gabungan dari Biaya ilmupedia untuk mengakses situs dan aplikasi e-learning dan Biaya Konferensi untuk mengakses platform konferensi video. Pelanggan Telkomsel dapat mengaktifkan paket data ini dengan memastikan nomor Telkomsel yang digunakan berstatus aktif dan telah terdaftar di Data Pendidikan Dasar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Dapodik) melalui sekolah atau kampus yang bersangkutan.

Telkomsel menawarkan penawaran khusus untuk pelanggan dengan persyaratan di atas dengan memberikan biaya belajar 10GB seharga Rp10. Setiap pelanggan dapat mengaktifkan paket data ini satu kali melalui aplikasi MyTelkomsel atau browser menu USSD (UMB) di * 363 * 844 #.

Bagi yang ingin mengaktifkan biaya belajar Rp10 10GB melalui MyTelkomsel, ini adalah prosedurnya:

  1. Buka aplikasi MyTelkomsel
  2. Pilih menu “Pembelian”
  3. Pilih menu “Internet”
  4. Pilih kategori “Pendidikan”
  5. Pilih “biaya studi Rp10”
  6. Konfirmasikan pembelian
  7. Pembelian berhasil

Sedangkan pengaktifan kuota pembelajaran 10 GB Rp10 melalui UMB dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:

  1. Akses UMB * 363 * 844 #
  2. Pilih “Paket Biaya Studi”
  3. Pilih “Biaya Belajar 10 GB Rp10”
  4. Akses link aktivasi paket melalui MyTelkomsel yang dimasukkan melalui notifikasi di ponsel Anda
  5. Konfirmasikan pembelian dan pembayaran
  6. Pembelian paket berhasil

Sedangkan untuk pelanggan non Telkomsel, tersedia paket perdana khusus yang disebut Kartu Perdana Internet Belajar Merdeka. Paket perdana ini sudah termasuk biaya belajar 10 GB (maksimal 1 kali pembelian), bagian 35 GB dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( ditetapkan secara otomatis setiap bulan) dan biaya studi 11 GB senilai Rp 5.000 (yang dapat diaktifkan berulang kali).

Selain itu, pelanggan yang memiliki Kartu Perdana Merdeka Belajar Internet dapat menambah kuota hanya dengan Rp 5.000 untuk kuota 11GB. Jika dirinci, kuota tersebut terdiri dari kuota jaringan 500MB, kuota chat 500MB, dan kuota belajar 10GB. Pelanggan dapat mengaktifkan kuota pembelajaran 11GB senilai Rp 5.000 di aplikasi MyTelkomsel dan UMB.

Inisiatif pendistribusian Internet Merdeka Belajar Starter Pack menjadi prioritas bagi lembaga pendidikan yang membutuhkan bantuan. Sekolah, madrasah dan kampus yang ingin menerima Paket Perdana Merdeka Belajar Internet dapat mendaftar langsung melalui link tsel.me/perdanabelajar.

Paket biaya belajar ketengan

Paket Ketengan Kuota Belajar merupakan modifikasi dari Kuota Ketengan saat ini, yaitu berbagi Internet dengan berbagai pilihan masa aktif yang dapat digunakan untuk platform tertentu sesuai kebutuhan pelanggan. Semua pelanggan prabayar (simPATI, Kartu As, LOOP) dan pascabayar (kartuHalo) dapat memanfaatkan paket data ini yang tarif pemakaiannya sama dengan Biaya Studi yang dijelaskan di atas.

Telkomsel menawarkan paket Iuran Ketengan Belajar dengan harga mulai dari Rp2.000 dan biaya hingga 20 GB. Perlu diketahui bahwa Telkomsel memberlakukan penyesuaian harga berdasarkan wilayah / zona untuk pengaktifan paket Ketengan Learning Fee. Maka dari itu, untuk mengetahui tarif di lokasi Anda bisa langsung mengeceknya di aplikasi MyTelkomsel, UMB * 363 # dan MKIOS. Channel ini juga dapat Anda akses untuk mengaktifkan paket Kuota Belajar Ketengan.

Paket penawaran internet untuk pendidikan

Dalam inisiatif MBJJ ini, Telkomsel memperkuat kolaborasinya dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia. Dari situlah lahir Kuota Pendidikan di Internet sebagai solusi yang mampu merespon kebutuhan masyarakat secara lebih strategis.

Biaya Pendidikan Internet terdiri dari Biaya Internet Kemdikbud dan Biaya Pendidikan Kemdikbud. Kuota Internet Kemdikbud berfungsi seperti kuota normal yang dapat digunakan untuk halaman Internet dan aplikasi. Sedangkan biaya belajar Kemdikbud merupakan gabungan dari biaya pendidikan untuk mengakses situs dan aplikasi e-learning, biaya konferensi untuk mengakses platform konferensi video, dan biaya chat untuk menggunakan aplikasi WhatsApp.

Jadi siapa yang bisa mendapatkan biaya pendidikan online ini? Siswa dan staf pengajar, dari pendidikan anak usia dini hingga pendidikan tinggi, dapat memperoleh manfaat dari bantuan paket data ini. Agar tidak penasaran lagi, berikut rincian besaran Biaya Pendidikan Internet yang akan diterima berdasarkan segmentasi yang telah ditentukan:

  • Siswa tingkat PAUD
  • 20 GB (kuota Internet Kemdikbud 5 GB dan kuota Kemdikbud studio 15 GB)

  • Siswa tingkat pendidikan dasar dan menengah
  • 35 GB (kuota Internet Kemdikbud 5 GB dan kuota 30 GB Kemdikbud studio)

  • Pendidik PAUD dan tingkat pendidikan dasar dan menengah
  • 42 GB (kuota Internet Kemdikbud 5 GB dan kuota Kemdikbud studio 37 GB)

  • Guru dan Murid
  • 50 GB (Kuota internet Kemdikbud 5 GB dan Kuota Studio Kemdikbud 45 GB)

Kuota Internet for Education memiliki masa aktif selama 30 hari dan setiap penerima dukungan paket data ini, apa pun segmentasinya, bisa mendapatkannya setiap bulan hingga Desember 2020. Nah, kuota Internet for Education ini akan meluncur bertahap mulai September hingga November. Tahun 2020 kepada nasabah yang terdaftar dan termasuk dalam Pernyataan Kewajiban Mutlak (SPTJM) yang diserahkan pihak sekolah pada Dapodik Kemendikbud

Jika Anda adalah penerima biaya pendidikan Internet atau memiliki teman, keluarga atau kerabat yang menerimanya, ada lebih banyak informasi yang perlu Anda ketahui. Untuk memberikan rasa nyaman saat menggunakan kuota internet untuk pendidikan, penerima harus memiliki kuota prima (kuota normal diluar kuota internet untuk pendidikan) dan tidak menggunakan VPN agar tidak dikenakan tarif internet dasar.

Jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut, Telkomsel siap menyediakan layanan pelanggan 24/7 melalui call center di 188, email cs@telkomsel.co.id, serta asisten virtual yang dapat diakses di aplikasi MyTelkomsel, LINE, Facebook Messenger , Telegram, WhatsApp dan situs resmi Telkomsel. Anda juga dapat mengakses detail inisiatif MBJJ di www.telkomsel.com/kuotabelajar.