Voice of Indonesia,, Portal Media Baru yang Anti-Mainstream

Voice of Indonesia, Portal Media Baru Yang Anti-Mainstream

Bellas-restaurant – Seiring berkembangnya zaman dan teknologi, sekarang mengakses dan mendapatkan informasi bukan hal yang aneh lagi. Cukup berbekalkan smartphone dan koneksi internet yang lancar, kamu sudah bisa mendapatkan informasi dari berbagai penjuru media.

Salah satu portal media untuk mendapatkan informasi yang akurat dan terperinci adalah Voice of Indonesia yang beralamatkan di voi.id.

Apa Itu Voice of Indonesia?

Voice of Indonesia adalah portal media berita baru yang anti-mainstream alias beda dari yang lain dengan alamat situs web https://void.id. Voice of Indonesia atau yang bisa disingkat VOI hadir dengan membawa nilai yang baru dalam dunia kejurnalisan modern saat ini. Di mana portal berita lain biasanya mengutamakan kecepatan dalam merilis kabar dan pembaruannya, maka tidak dengan VOI.

Tim redaksi VOI bertekad untuk lebih memilih menyajikan konten yang akurat dan indah. Dalam hal penyajian konten, VOI sangat unik daripada media-media lainnya. Mereka tidak akan membiarkan kamu menghabiskan waktu untuk menonton video, melainkan mereka akan bercerita dan menyampaikan isi kontennya dengan reportase yang khas.

Jenis Konten VOI

Pada situs webnya, terdapat 4 menu atau kanal yang bisa kamu akses untuk mendapatkan berbagai informasi sesuai kategori yang ada. Beirkut masing-masing penjelasan menunya.

1. Aktual

Aktual merupakan menu pada website VOI yang berisi kabar-kabar rilisan terbaru. Pada menu Aktual juga terdapat 4 submenu lainnya, yaitu Berita, Teknologi, Lifestyle dan Olahraga.

Pada submenu Berita, kamu akan disuguhkan dengan berita-berita terbaru meliputi berita nasional mulai dari pemerintahan, politik hingga ekonomi dan kondisi pandemi terkini.

Sementara pada submenu Teknologi kamu akan mendapati kabar terbaru dan yang paling banyak dibicarakan tentang hal-hal berbau teknologi.

Sedangkan pada submenu Lifestyle kamu akan menemukan kabar terbaru soal idol-idol, boyband girlband korea dan juga artis-artis layar kaca. Bagi kamu yang gemar dan penasaran tentang kabar terbaru para publik figur di luaran sana, maka ini adalah tempat yang tepat.

Dan pada menu yang terakhir kamu akan menemukan kabar terkini dunia olahraga. Tak hanya meliput kabar olahraga nasional, VOI juga menyiarkan kabar terbaru olahraga internasional.

2. Khas

Kanal kedua pada situs web VOI adalah Khas yang mana memiliki 3 submenu lainnya, yaitu Interviu, Jurnalisme Rasa dan Tulisan Seri. Menu Khas ini merupakan salah satu tulisan ciri khas Voice of Indonesia.

Pada submenu Interviu, kamu akan disuguhkan dengan tulisan-tulisan hasil wawancara atau interview bersama orang-orang terkenal. Pastinya tulisan dikemas sebegitu menariknya.

Kemudian pada bagian Jurnalisme Rasa kamu akan menemukan informasi-informasi yang disajikan dengan gaya jurnalisme, sesuai dengan namanya.

Dan pada submenu Tulisan Seri, kamu bisa membaca tulisan-tulisan berseri menarik dari tim VOI. Cocok sekali dijadikan bahan bacaan ketika waktu senggang.

3. Analisis

Pada menu Analisis terdapat 2 submenu, yaitu Bernas dan Memori. Menu ini secara khusus menyajikan berita hasil analisis VOI yang terbagi pada submenu Bernas dan Memori. Bernas berisi analisis-analisis terbaru seputar kabar terkini. Sementara Memori memuat analisis terhadap kabar-kabar terdahulu.

4. Indeks

Dan menu terakhir Voice of Indonesia adalah Indeks. Di sini kamu bisa sesuka hati menampilkan kabar dari kanal dan tanggan pilihan kamu sendiri. Jadi, kalau kamu mau cari kabar spesifik maka ini adalah tempat yang tepat.

Voice of Indonesia hadir sebagai jawaban dan solusi untuk kaum Milennial yang menginginkan penyajian konten berita dengan seni dan tidak biasa. Mari bergabung bersama VOI!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *