Spesifikasi Samsung Galaxy J2 Pro Lengkap

Spesifikasi Samsung Galaxy J2 Pro

Bellas-restaurant – Pada tahun 2018 Samsung meluncurkan hp yang diberi nama Samsung Galaxy J2 Pro, ini termasuk hp Samsung yang masuk ke dalam kelas entry-level. HP Samsung Galaxy J2 Pro ini masuk ke Indonesia pada bulan Januari 2018.

Pada saat itu Samsung meluncurkan hp ini dengan tujuan ingin bersaing dengan Xiaomi yang memang terkenal dengan menjual produk dengan spesifikasi tinggi namun tetap dengan harga yang rendah. HP Samsung Galaxy J2 Pro 2018 dijual dengan harga 1,3 Juta Rupiah sampai 1,6 Juta Rupiah.

Nah, dengan harga segitu Anda akan mendapatkan spesifikasi seperti berikut ini. yang diambil dari www.semuatipe.com

Spesifikasi Samsung Galaxy J2 Pro

Muncul dengan dimensi fisik yang tidak begitu besar sehingga sangat nyaman untuk dipegang, terutama bagi pengguna. Penutup belakang hanya terbuat dari polycarbonate, tetapi tetap menghasilkan kenyamanan tersendiri saat digunakan.

Samsung J2 Pro selalu menyembunyikan tombol beranda fisik di bawah layar. Di sebelah tombol mulai, ada beberapa tombol kapasitif, yaitu aplikasi masa lalu dan baru-baru ini.

Di layar, sensor kamera depan bawaan dan blitz akan membantu menerangi selfie di tempat-tempat gelap. Di sisi kanan tubuh terpasang ke tombol power, sedangkan di sisi kiri mendefinisikan sepasang tombol volume (atas dan ke bawah).

Sebagai cadangan, penjual membenamkan kamera utama dalam desain yang sedikit berbeda dari pendahulunya, di mana sensor dan lampu LED kamera berada di kaca lapis baja horizontal.

Tepat di sebelah sensor kamera belakang, ada ruang untuk speaker. Galaxy J2 Pro juga memiliki lubang jack audio yang dipasang di tepi atas unit, sementara celah port microUSB 2.0 persis di samping untuk mengisi dan mentransfer data ke dan dari komputer atau laptop

Panel layar yang dipasang pada Samsung Galaxy J2 Pro bisa menjadi titik penjualan utama. Dilengkapi dengan layar Super AMOLED untuk tampilan yang cukup rapi.

Karena teknologi layarnya juga membuat Galaxy J2 Pro (2018) sangat nyaman digunakan terus menerus, misalnya untuk bermain game atau melakukan streaming video.

Panel layar Galaxy J2 Pro mampu menghasilkan layar jenuh bahkan pada paparan sedikit lebih rendah, tetapi white balance cukup akurat.

Kepadatan layar yang dihasilkan oleh Galaxy J2 Pro adalah 220 dpi, yang lebih rendah dari pesaingnya, sebut saja Nubia M2 Play, Nokia 2 atau Sharp R1.

Layar pada ponsel ini hanya dapat memberikan jawaban hingga 5 titik sentuh, yang merupakan setengah dari kapasitas pesaing yang dapat menjawab 10 titik sentuh. Sayang sekali bahwa Galaxy J2 Pro tidak termasuk dengan lapisan kaca 2.5D, yang dapat meningkatkan nilai positif karena terlihat lebih menarik.

Seperti ponsel lain yang diproduksi oleh Samsung, Galaxy J2 Pro menggunakan antarmuka pengguna TouchWiz yang berbasis pada Android Nougat, hanya sedikit peningkatan dibandingkan dengan seri Galaxy lainnya.

Ini dapat dilihat pada layar baki pemberitahuan yang dilengkapi dengan berbagai tombol cara pintas khusus untuk mengakses aplikasi Samsung, dari Power Saver, Secure Folder, Blue Light Filter hingga Ultra Data Saver.

Platform Android 7.1.1 dari sistem operasi seluler Nougat juga mencakup beberapa aplikasi yang dibuat oleh Microsoft untuk mendukung tugas tersebut. Selain itu, ponsel ini juga memiliki fitur-fitur umum pada ponsel Galaxy lainnya, seperti mode kamera cepat, mode satu tangan, banyak jendela, peringatan pintar, pemindaian untuk ditangkap, berbagi langsung, ke utusan ganda.

Samsung Galaxy J2 Pro (2018) untuk podium dapur dipersenjatai dengan chipset entry-level Qualcomm Snapdragon 425, RAM 1,5 GB, penyimpanan internal 16 GB, dan selalu ada tempat untuk meningkatkan kapasitas penyimpanan dengan kartu MicroSD.

Meskipun hanya terhubung ke 2600 mAh dengan baterai, Galaxy J2 Pro cukup untuk dapat menemani kegiatan sehari-hari untuk waktu yang lama.

Dengan menggunakan ponsel ini saat membaca umpan YouTube dalam waktu sekitar satu jam, baterai hanya berkurang sebesar 9{8f08b0d316ece785412e2cd21e63433379afaa1b90fe56ec1eb8c0624771be10}.

Hanya saja ketika digunakan untuk game, level baterai turun 15{8f08b0d316ece785412e2cd21e63433379afaa1b90fe56ec1eb8c0624771be10} dengan waktu penggunaan satu jam juga. Secara keseluruhan, kinerja baterai J2 Pro cukup baik.

Tinggalkan Balasan