Manfaat Bersepeda 30 Menit Sehari

Manfaat Bersepeda 30 Menit Sehari

Bellas Restaurant – Bersepeda bisa menjadi salah satu olahraga termudah dan paling menyenangkan untuk menjaga kebugaran tubuh. Selain mengatur berat badan, manfaat bersepeda bisa mengurangi depresi, stres, dan kecemasan.

Saat bersepeda, Anda bisa meningkatkan produksi zat kimia seperti serotonin, dopamin, dan phenylethylamine di otak yang membuat Anda merasa bahagia dan tertekan. Jadi hal ini sangat penting bagi anda yang berkesempatan untuk melakukan aktivitas bersepeda.

Jika Anda memiliki peningkatan hormon yang baik, Anda akan bebas penyakit secara permanen. Untuk melakukan ini, luangkan waktu untuk mengayuh setidaknya 30 menit sehari.

Para ahli juga menjelaskan bahwa bersepeda bisa menjaga agar kadar gula darah tetap stabil. Karena itu, Anda bisa bebas diabetes di masa mendatang.

Bersepeda bisa mengendurkan otot-otot di persendian pinggul dan lutut. Dampaknya tentu bagus untuk menjaga kelenturan otot yang baik. Secara bertahap, Anda akan mulai melihat peningkatan pada otot-otot kaki, paha, punggung, dan pinggul jika Anda rutin bersepeda.

CEO Center for Diabetes Specialists, Dr Mohan dan Deepali Badoni, fisioterapis di klinik AktivHealth, menjelaskan banyak manfaat bersepeda.

Mengurangi resiko penyakit jantung

Bersepeda merupakan salah satu olahraga aerobik yang memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan. Salah satunya mengurangi risiko penyakit jantung. Dengan melakukan latihan ini secara efektif, Anda dapat meningkatkan sirkulasi darah. Makanya, sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung dan aliran darah yang stabil.

Obat Sakit Lutut

Bagi penderita nyeri lutut atau kelainan sendi, bersepeda juga dianjurkan. Olahraga ini secara alami dapat memperkuat otot-otot di kaki Anda. Naik sepeda di pagi atau sore hari, yang juga membantu menenangkan pikiran Anda. Atau naik sepeda di akhir pekan bersama si kecil.

Penderita diabetes harus memastikan mereka terhidrasi dengan baik saat bersepeda. Selain itu, penderita diabetes tipe 1 sebaiknya membawa camilan berbahan dasar karbohidrat. Jika tidak, tubuh akan kehabisan energi karena melakukan latihan kardiovaskular yang cukup.

Menurunkan kadar kolesterol

Bersepeda menurunkan kadar kolesterol darah, yang dapat meningkatkan fungsi jantung dan paru-paru. Dengan bersepeda, Anda dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

Bukankah sangat berguna mengendarai sepeda meskipun hanya 30 menit sehari? Karena itu, luangkan waktu setidaknya 30 menit sehari untuk mengayuh dan menjaga kesehatan tubuh.

Kamuu juga bisa menggunakan baju yang khusus untuk bersepeda, kamu bisa mendapatkannya di buat jersey sepeda