Kucing Liar Yang Lucu Dan Menggemaskan

Kucing liar yang lucu dan menggemaskan

Bellas-restaurant – Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang penyayang, sangat lucu dan menggemaskan. Karena itu banyak orang yang suka memelihara kucing, terutama pasangan yang belum dikaruniai momongan. Kebanyakan dari mereka suka mengadopsi kucing yang lucu rumahan atau kucing yang memang pas untuk dijadikan hewan peliharaan.

Meskipun begitu tidak ada salahnya jika Anda juga mengenal beberapa jenis kucing liar yang tidak kalah menggemaskan dibandingkan dengan kucing rumahan.

5 Jenis Kucing Liar Yang Lucu

Berikut ini adalah 5 spesies kucing liar yang lucu dan menggemaskan yang perlu Anda ketahui:

1. Kucing Andes

Namanya saja kucing Andes, sudah pasti hidupnya ada di Pegunungan Andes di Amerika Selatan. Kucing ini memiliki ukuran tidak jauh berbeda dengan kucing rumahan biasa, hanya sedikit lebih besar. Dan Anda tentu akan setuju jika mereka juga terlihat sangat lucu dan menggemaskan. Sayangnya, kucing ini digolongkan sebagai jenis kucing liar yang paling langka dan terancam punah. Mereka dikenal sebagai kucing liar yang sulit untuk belajar, namun mereka diyakini sebagai hewan malam. Makanan mereka adalah jenis binatang kecil seperti kelinci dan chinchilla gunung.

2. Kucing Pallas

Kucing yang satu ini adalah jenis kucing yang memiliki bentuk tubuh gemuk dan tentu saja sangat menggemaskan. Kucing ini mempunyai bulu yang tebal yang difungsikan untuk bertahan hidup di lingkungan yang dingin di pegunungan di Asia Selatan. Ukuran mereka sama saja dengan kucing rumahan. Makanan kucing ini yaitu berbagai jenis tikus dan tupai tanah. Karena bentuk tubuh mereka yang gemuk, kucing ini jadi tidak bisa berlari kencang. Tapi mereka ini adalah jenis hewan yang pintar berkamuflase. Ketika ada bahaya yang mengintai mereka biasanya bersembunyi di celah-celah batu untuk menyelamatkan diri.

3. Kucing Bakau

Kucing bakau sering disebut juga dengan kucing pemancing, karena makanan utama mereka adalah ikan. Kucing ini memiliki ukuran yang lebih besar dari kucing domestik, panjangnya hampir 80 cm. Karena pemakan ikan, kucing ini tentunya memiliki keterampilan berenang yang cukup baik, bakhkan juga bisa menyelam ke dalam air untuk menangkap bebek dari bawah. Katak, kepiting, ular, burung dan tikus adalah makanan lain yang juga disukai oleh kucing ini.

4. Kucing Caracal

Caracal mempunyai ukuran sedang dan hidup di Afrika, Asia Tengah dan Asia Barat. Kucing liar yang lucu dan menggemaskan satu ini memiliki penampilan yang mencolok yaitu telinga hitam mereka yang lancip dan memiliki bulu yang mencuat. Makanan karakal adalah jenis mamalia, reptil dan burung. Mereka juga dikenal sebagai hewan pemburu yang ambisius dan jenis hewan solter yang hanya berkumpul dengan jenisnya saat kawin.

5. Kucing Pasir

Yang terakhir yaitu kucing pasir. Dinamakan kucing pasir karena memang hidup di padang pasir di Afrika dan Timur Tengah. Kucing ini memiliki karakteristik wajah yang lebar, telinga yang besar dan memiliki ukuran yang sama dengan kucing rumahan. Mereka juga dikenal hewan yang mempunyai keingintahuan lebih. Mereka bertahan hidup dengan cara menggali lubang di tanah dan hidup di dalamnya pada siang hari. Pada malam hari mereka keluar untuk mencari makanan seperti tikus, kelinci, burung dan reptil.

Itu tadi 5 spesies kucing liar yang lucu dan menggemaskan yang pasti akan membuat Anda tidak bisa jauh-jauh dari mereka. Jangan salah, meskipun kucing liar tapi mereka juga terlihat sangat imut, lucu, dan menggemaskan. Jadi bagaimana, apakah Anda semakin menyukai kucing?

Tinggalkan Balasan