Jenis Kucing Termahal Yang Dipelihara Manusia

Jenis Kucing Termahal Yang Dipelihara Manusia

Memiliki binatang peliharaan seperti kucing misalnya, ternyata bisa memberikan banyak manfaat terhadap pemiliknya. Menghilangkan stress, meningkatkan kekebalan tubuh hingga meminimalisir terkena serangan stroke hingga jantung adalah salah satunya. Begitu juga bila mengelus kucing secara rutin, bisa digunakan sebagai alat terapi untuk autisme.

Hingga saat ini, ada 100 lebih jenis kucing yang tersebar di seluruh penjuru dunia. Jenis kucing sendiri dibagi menjadi 2, yaitu kucing non domestik atau kucing hutan dan kucing domestik atau kucing rumahan. Dan dari kedua jenis kucing ini, terdapat beberapa jenis yang memiliki nilai tinggi. Lantas, kucing apa sajakah itu? Ini dia informasinya dari sudutkebun.com

Scottish Fold

Jenis kucing mahal pertama adalah Scottish Fold yang berasal dari Skotlandia dan ciri khasnya adalah bentuk telinganya yang melipat. Ada kebiasaan unik yang dimiliki kucing ini, seperti duduk posisi dua kaki belakangnya lurus ke depan sementara dua kaki lainnya diletakkan di atas perutnya. Dan hobi lainnya adalah kerap tidur dalam posisi terlentang. Adapun harga kucing ini adalah sekitar Rp. 11 – 21,5 juta.

Russian Blue

Kucing berikutnya yang memiliki harga jual cukup tinggi, yaitu Russian Blue. Kucing yang berasal dari Rusia bagian barat Laut ini harganya cukup bervariasi, dari mulai 7 juta rupiah hingga 40 jutaan. Jenis kucing yang satu ini cenderung tenang namun cerdas. Sehingga tepat bila diadopsi menjadi hewan peliharaan. Ciri utama dari kucing ini memang terletak dari bulunya yang berwarna biru keperakan dilengkapi dengan warna hjau pada bagian matanya.

Maine Coon

Maine Coon, ini adalah kucing mahal lainnya yang ada di dunia. Kucing ini berasal dari Maine, Amerika Serikatdan dipercaya sebagai nenek moyang dari kucing anggora. Ciri utama dari kucing ini adalah tubuhnya yang besar melebihi ukuran kucing pada umumnya. Tinggi kucing jantan Maine Coon bisa mencapai 40 cm dengan panjang hingga 1,2 m. Adapun harga untuk kucing ini berkisar di 49 jutaan rupiah. Bagi Anda pecinta kucing berbulu panjang, nampaknya kucing yang satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Savannah

Kucing termahal di dunia lainnya adalah kucing Savannah yang sangat populer di Amerika Serikat. Kucing ini merupakan hasil perkawinan silang dari kucing liar yang berasal dari Afrika dengan jenis kucing domestik dari ras siam, egyptian mau juga bengal. Kucing dengan panjang 44 cm ini dibanderol dengan harga 700 jutaan. Dan meskipun penampakannya seperti kucing liar, kucing ini juga termasuk jinak dan bersahabat. Bahkan kucing Savannah juga merupakan kucing yang sama sekali tidak takut pada anjing.

Ashera

Dan ini dia kucing mahal dan berada di posisi tertinggi, kucing Ashera. Kucing ini juga hasil rekayasa genetik yang dilakukan oleh perusahaan bioteknologi asal Amerika Serikat, Lifestyle Pets.Co, dan setiap tahunnya hanya diproduksi 5 ekor saja. Kucing ini merupakan perkawinan antara kucing macan tutul Asia, kucing Savannah. Kucing Afrika dan beberapa jenis kucing domestik unggulan.

Ciri khas dari kucing ini adalah, corak bulunya yang menyerupai macan tutul salju. Sementara harga jualnya mencapai 1,7 miliar rupiah. Dan yang tidak kalah menarik, kucing ini juga termasuk kucin hypoallergenic sehingga aman dipelihara bagi Anda yang mudah alergi.

Itulah dia beberapa kucing mahal yang ada di dunia. Namun, masih banyak pilihan jenis kucing yang menarik untuk dipelihara walaupun mungkin tidak memiliki harga yang terlalu mahal. Dari sekian jenis kucing yang ada, mana kucing yang paling ingin Anda miliki?

Sumber: Kucing mencret

Tinggalkan Balasan