Inilah Rekomendasi Ikan Hias Tercantik Air Tawar

Ikan Hias Tercantik Air Tawar

Bellas-restaurant – Apakah Anda senang mengoleksi ikan di akuarium? Atau mungkin senang melihat warna-warni ikan yang cantik? Jika jawabannya iya, maka artikel kali ini sangat tepat untuk Anda baca. Di dunia ada banyak sekali spesies ikan, namun untuk air tawar memiliki lebih banyak jenis yang cantik dan menarik.

Di mana ikan yang hidup di perairan air tawar memiliki karakteristik tubuhnya yang unik dan juga warna-warni cantik dengan berbagai corak. Spesies ikan air tawar sendiri memiliki presentase 30{8f08b0d316ece785412e2cd21e63433379afaa1b90fe56ec1eb8c0624771be10} mendiami perairan yang ada di bumi. Bagi Anda yang mungkin sedang ingin memelihara ikan hias tetapi bingung jenis apa, maka bisa mencari spesies dari air tawar ini. Berikut kami rekomendasikan beberapa ikan hias di air tawar yang cantik untuk dipelihara.

Ikan Hias Air Tawar Tercantik

Ikan guppy, ikan hias tercantik di air tawar

1. Diskus

Diskus atau Symphysodon discus adalah salah satu jenis ikan hias tercantik air tawar yang memiliki warna indah. Spesies ini terdapat di Sungai Amazon, dan merupakan habitat asli yang hidup di sungai Amerika Selatan tersebut. Warnanya cerah dengan berbagai pilihan populer yang cocok untuk mendiami akuarium Anda di rumah. Perilakunya sendiri cerdas dan mampu menunjukkan suasana hati yang berbeda-beda. Namun untuk memelihara ikan satu ini, ada baiknya tidak hanya satu, tetapi beberapa ekor sekaligus, mengingat hidupnya yang berkelompok.

2. Killifish

Rekomendasi ikan air tawar yang tercantik selanjutnya adalah Killifish dengan kemampuan hidup yang lama. Di mana ikan ini banyak tersebar di sebagian wilayah Eropa, di Asia, Amerika, dan juga wilayah Afrika. Jenis satu ini cukup populer karena tidak hanya mampu beradaptasi dengan mudah, tetapi juga warnanya yang cantik. Di mana ikan ini terdapat warna biru atau kuning dengan berbagai bintik oranye maupun garis-garis. Tentunya sangat menarik karena Anda tidak akan bosan jika melihat kecantikannya berlama-lama, apalagi Killifish mudah ditemukan.

3. Pearl Gurame

Jika biasanya Anda sering memakan ikan gurame, maka jenis yang satu ini akan sangat sayang jika disantap. Pasalnya, warna dari Pearl Gourami atau gurame ini sangat cantik dan menarik dengan adanya bintik-bintik berkilau pada tubuhnya. Gurami satu ini biasa ditemukan di perairan Pakistan, Korea, maupun juga India. Ikan hias tercantik air tawar satu ini juga mudah untuk dirawat dan pilihan warnanya pun sangat beragam untuk mendiami akuarium Anda.

4. Peacock

Jenis ikan air tawar tercantik selanjutnya adalah Peacock dengan karakteristik warna yang beradu pada tubuhnya. Ikan hias satu ini sudah sangat populer karena kecantikannya dengan berbagai pola warna indah dan cerah yang ada pada tubunya. Anda bisa menemukan warna emas, biru, merah, kuning, atau bahkan campuran dari dua warna tersebut. Peacock ini sendiri merupakan jenis Chichilds yang cukup agresif, jadi Anda memerlukan ruang akuarium lebih luas jika ingin merawatnya.

5. Fantail Guppy

Ikan guppy atau Gapi tentu sudah tidak asing bagi penggemar ikan hias karena ekornya yang lebar dengan penu corak warna-warni. Bentuk kipas pada ekornya ini yang menjadikan guppy sebagai ikan hias tercantik air tawar yang sangat indah dan digemari. Kombinasi coraknya sendiri hingga 20 warna, dan Anda bisa menemukan pola tutul cantik jika beruntung. Warnanya pun sangat khas dan tentu tidak diragukan lagi mengapa guppy memiliki harga yang cukup mahal untuk corak tertentu.

Itulah dia rekomendasi ikan hias tercantik air tawar yang dapat mempercantik akuarium kecil Anda di rumah. Pastikan untuk merawatnya dengan baik, karena beberapa jenis ikan membutuhkan perhatian ekstra.

Sumber: Eightsun.id

Tinggalkan Balasan