Cara menulis artikel SEO Friendly

Cara Menulis Artikel Yang SEO Friendly

Bellas-restaurantCara menulis artikel seo, Halo selamat datang di blog ini, kali ini kita akan membahas mengenai cara menulis artikel SEO yang baik dan benar. Bagi Blogger, artikel SEO merupakan hal yang wajib ada, karena algoritma Google menuntut mereka untuk membuat artikel yang bagus dan juga SEO friendly, sehingga bagus untuk pembaca blog dan bagus untuk mesin pencari Google.

Cara Menulis Artikel Yang SEO

Sebenarnya artikel SEO hanya diperlukan untuk mendapatkan trafik dari Google, jika Anda adalah blogger diary yang menulis kisah setiap harinya di blog maka tidak perlu membuat artikel yang SEO Friendly. Dari pada lama-lama, berikut ini adalah cara menulis artikel SEO friendly terbaru 2020.

1. Masukkan Kata Kunci Di Awal Judul

Pastikan sebelum menulis artikel, kamu harus melakukan riset keyword agar mendapatkan keyword yang potensial memiliki trafik banyak dan saingan yang sedikit. Jika sudah maka letakkan keyword atau kata kunci tersebut di awal judul artikel, ini dilakukan agar Google paham bahwa artikel yang kita buat mengandung suatu kata kunci tertentu.

Selain meletakkan kata kunci di awal judul, kamu juga harus menambahkan kata-kata penunjang agar pengunjung tergoda untuk membacanya ketika melihat judul kamu muncul di halaman 1 Google. Contoh kata-kata penunjang judul adalah: Terbaik, Terlengkap, Terbaru, dll.

2. Masukkan Kata Kunci Di URL

Setelah kata kunci dimasukkan ke dalam judul, selanjutnya masukkan kata kunci url, misal Anda menargetkan kata kunci cara menulis SEO, maka buatlah URL www.contohblog.com/cara-menulis-artikel-seo.

3. Masukkan Kata Kunci Di Awal Artikel

Cara selanjutnya agar artikel menjadi SEO Friendly adalah memasukkan kata kunci tersbut di awal artikel atau paragraf pertama artikel. Teknik ini juga sering digunakan oleh para Jasa SEO

4. Cari Kata Kunci Turunan

Jika kamu telah menemukan kata kunci utama, maka selanjutnya kamu harus mencari kata kunci turunan. Ini berfungsi untuk meranking banyak kata kunci sekaligus di dalam 1 artikel. Untuk mencari kata kunci turunan kamu bisa menggunakan google suggest, ubersuggest, keyword revealer, dan tool lainnya.

5. Sebar Kata Kunci Di Dalam Artikel

Setelah mendapatkan kata kunci dan kata kunci turunan, selanjutnya kamu bisa menyebar kata kunci tersebut di dalam artikel, terserah dimana saja yang terpenting ada di awal, tengah, dan akhir artikel. Untuk kata kunci turunan saya biasanya menaruh di subheading 2.

6. Masukkan Kata Kunci Di Alt Image

Di dalam artikel yang SEO Friendly gunakanlah minimal 1 gambar, gambar yang digunakan harus memasukkan kata kunci di nama gambar dan alt image ketika ingin dimasukkan ke dalam postingan. Kata kunci yang dimasukkan bisa menggunakan kata kunci utama maupun kata kunci turunan, lebih baik memasukkan 2 gambar atau lebih agar banyak kata kunci turunan yang masuk

7. Gunakan Internal Link

Setelah keenam hal di atas dilakukan, selanjutnya kamu harus menggunakan internal link, internal link memiliki banyak fungsi, seperti membantu pengunjung menemukan artikel terkait, memberikan link juice kepada internal link. Internal link masuk ke dalam faktor SEO karena dapat menurunkan bounce rate dan mengalirkan backlink.

Usahakan menggunakan internal link yang mengundang klik jika tujuan kamu menurunkan bounce rate, namun jika tujuanmu untuk mengalirkan backlink usahakan menggunakan kata kunci utama internal link.

Nah, itu dia cara menulis artikel SEO, dengan mempraktekkan cara-cara di atas saya selalu berhasil membuat artikel SEO untuk client dan Alhamdulillah terbukti menaikkan visitor dan authority website.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *