Aplikasi Perkiraan Cuaca Terbaik Di Android

Aplikasi Perkiraan Cuaca Terbaik Di Android

Bellas Restaurant – Iklim merupakan salah satu hal penting yang perlu diperhatikan untuk menjalankan suatu agenda tertentu. Matahari dan cuaca yang cerah tidak diragukan lagi menjadi pilihan untuk menyelenggarakan acara penting atau sekadar berlibur. Aplikasi ramalan cuaca di Android adalah pilihan yang nyaman dan mudah bagi Anda untuk memprediksi cuaca yang tepat untuk jadwal Anda.

Aplikasi Perkiraan Cuaca Terbaik Di Android

Aplikasi ramalan cuaca untuk Android tersedia secara luas di Google Play Store. Anda pasti tidak akan tahu aplikasi ramalan cuaca mana yang terbaik. Oleh karena itu, saya akan mengulas beberapa aplikasi ramalan cuaca terbaik di Android.

1. Aplikasi ramalan cuaca

Aplikasi ramalan cuaca android ini adalah aplikasi yang sangat populer dan memiliki banyak pengguna. Pasalnya, aplikasi ini telah dipasang oleh lebih dari 10 juta pengguna Android di seluruh dunia. Aplikasi ini mampu mendeteksi cuaca di lokasi Anda secara otomatis, selain fitur-fitur keren lainnya yaitu:

– Mendeteksi lokasi dengan GPS dan jaringan secara akurat.
– Mampu mengelola banyak lokasi.
– Dukungan pemberitahuan di ponsel Android.
– Ada widget yang menarik.
– Ada ramalan cuaca untuk hari ini, besok, 3 hari kemudian, 7 hari kemudian dan setiap jam.
– Deskripsi ramalan cuaca dan tampilan peta secara real time.
– Anda juga dapat mengubah satuan suhu.

2. Windy.com

Windy.com atau Windy merupakan aplikasi ramalan cuaca android yang bisa digunakan untuk menampilkan ramalan cuaca. Aplikasi ini dapat menampilkan ramalan cuaca yang cepat, intuitif, rinci dan akurat yang dipercaya oleh pilot profesional, paraglider, skydivers, bikers, peselancar, pelaut, nelayan, pemburu badai, ahli cuaca , pemerintah, personel militer dan tim penyelamat.

Ada hal lain yang membuat aplikasi ramalan cuaca ini semakin keren, yaitu aplikasi ini gratis dan bebas iklan. Berikut ini beberapa fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ramalan cuaca Windy.com:

– Menawarkan semua model prakiraan cuaca utama dunia seperti ECMWF Global dan GFS, serta BERITA, Arome dan Ikon lokal (untuk Eropa) dan NAM (untuk AS).
– 40 peta cuaca yang berbeda, mulai dari angin hingga hujan, suhu dan tekanan atau indeks CAPE.
– Komposit satelit global yang terbuat dari NOAA, EUMETSAT dan Himawari.
– Radar Doppler tersedia untuk banyak lokasi.
– Tempat menarik dengan pemandangan angin dan suhu yang diamati, prakiraan cuaca, bandara di seluruh dunia, lebih dari 1500 tempat paralayang atau webcam di dekatnya.
– Anda dapat menambahkan lapisan cuaca favorit ke menu cepat, menyesuaikan palet warna untuk setiap lapisan, dan mengakses berbagai opsi lanjutan di pengaturan.

3. Informasi BMKG

Anda sudah tahu BMKG ya dan sekarang BMKG tersedia sebagai aplikasi di ponsel Android. Aplikasi ramalan cuaca di Android tidak hanya memberikan informasi cuaca, iklim dan kualitas udara, aplikasi ini juga akan memberikan informasi tentang gempa bumi yang terjadi di Indonesia.

Meski aplikasi mobile ini resmi diluncurkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), namun sebagian besar hanya digunakan oleh pengguna Android di Indonesia, total download aplikasi ini sudah mencapai lebih dari 5 juta. Anda bisa melihat fitur lengkap dari aplikasi ramalan cuaca BMKG ini di bawah ini:

– Memberikan informasi ramalan cuaca untuk 3 hari ke depan untuk seluruh kabupaten / kota di Indonesia serta cuaca di lokasi Anda.
– Memberikan informasi tentang gempa bumi dengan cepat dan efisien.
– Terdapat informasi peta iklim di Indonesia.
– Memberikan informasi kualitas udara di berbagai kota.
– Memberikan informasi cuaca laut termasuk ketinggian gelombang laut di Indonesia.
– Informasi cuaca langsung 4 jam sebelumnya untuk semua bandara Indonesia.
– Menyediakan titik panas untuk kemungkinan kebakaran hutan.
– Mampu menampilkan ramalan cuaca beserta lalu lintas saat berkendara pulang.
– Memberikan peringatan dini untuk kondisi cuaca buruk dan ekstrim.

4. Ramalan cuaca dan radar langsung

Aplikasi ini adalah stasiun cuaca yang akurat dan yang terbaik adalah Anda dapat mengaksesnya melalui aplikasi di Android. Berikut adalah berbagai fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ramalan cuaca ini:

– Anda dapat menentukan unit pengukuran: Tekanan dalam inci, mm. KPa atau mbar. Fahrenheit atau Celsius dan mil atau kilometer. Kecepatan angin dalam mph, km / jam, m / s, knot, Beaufort.
– Anda dapat menjelajahi peta cuaca dunia.
– Mudah mencari lokasi dan ramalan cuaca di lokasi yang diinginkan.
– Anda dapat memeriksa ramalan cuaca untuk hari ini atau besok, jangka pendek (24 jam) atau jangka panjang (7 hari).
– Anda dapat melacak salju dan hujan waktu-nyata, data curah hujan campuran dan tutupan awan dalam resolusi tinggi dan warna-warna cerah dengan beralih antara radar, satelit, dan peta hujan.
– Anda dapat memilih peta latar belakang, jumlah bingkai, mengatur tembus cahaya, dan kecepatan daur ulang lapisan.
– Widget yang dapat disesuaikan untuk layar ponsel Anda.
– Ubah cuaca langsung di layar ponsel tanpa membuka aplikasi.
– Prakiraan kelembaban udara, citra satelit, dan informasi cuaca terperinci pada cakupan citra radar Amerika Serikat (Amerika Serikat Kontinental, Alaska, Hawaii, Guam, Kepulauan Mariana Utara dan Puerto Rico), Australia, Kerajaan Bersatu, Irlandia, Jerman, Meksiko utara, Kanada selatan, Prancis, Belanda, Italia utara dan barat laut, Denmark, Austria, Swedia, Finlandia, Spanyol, Portugal, Swiss, Norwegia, Polandia, Andorra , Jepang, Taiwan.
– Fitur tambahan lainnya ditujukan bagi mereka yang sudah menggunakan aplikasi premium.

Sumber: Mabtekno

Tinggalkan Balasan