Alasan membeli mobil bekas

Alasan Orang Banyak Membeli Mobil Bekas

Bellas Restaurant – Saat ini banyak masyarakat yang sudah memiliki daya beli untuk membeli sebuah mobil. Hal ini berbeda dengan beberapa tahun sebelumnya, dimana mobil termasuk barang mewah yang hanya dibeli oleh oleh orang-orang yang memiliki jabatan tinggi di sebuah perusahaan.

Harga mobil baru pun saat ini juga lebih mudah dijangkau oleh masyarakat kalangan menengah. Bahkan menjamurnya lembaga pembiayaan kredit menjadi faktor pendukung juga masyarakat untuk membeli kendaraan roda empat ini.

Namun, jika anda memang memutuskan untuk membeli mobil, alangkah baiknya membeli mobil habis pakai atau biasa disebut mobil bekas. Banyak alasan yang bisa anda pertimbangkan mengapa membeli Seva Mobil Bekas lebih menguntungkan dibandingkan dengan membeli mobil baru.

1. Lebih Murah

Ini adalah alasan yang paling pertama membeli mobil bekas lebih menguntungkan. Jika anda memiliki pendapatan besar yang stabil, sebenarnya pilihan membeli mobil baru juga tidak ada masalah. Namun membeli mobil bekas dengan fitur yang baik juga bukan pilihan yang buruk.

Nilai jual mobil setelah pemakaian selaman lima tahun akan mengalami penurunan hingga 25% dari harga rilis perdananya. Dan pasca lima tahun, penurunan akan tidak signifikan lagi. Dari sini bisa dilihat bahwa dengan membeli mobil yang telah digunakan selama lima tahun akan sangat menghemat keuangan anda.

2. Angsuran Jauh Lebih Ringan

Kredit adalah salah satu solusi bagi anda yang memang membutuhkan sebuah mobil namun secara dana tidak terlalu besar. Dan jika anda kredit mobil baru, tentu nilai cicilannya akan sangat besar dan hal ini akan memberatkan keuangan anda.

Saat ini mobil bekas juga bisa dibeli dengan skema kredit. Dan karena value mobil bekas lebih murah dibandingkan dengan mobil baru, maka syarat agar kredit dapat di approve akan lebih mudah dibandingkan kredit mobil baru.

3. Banyak Kebutuhan Lain Akan Terpenuhi

Jika anda memutuskan untuk membeli mobil bekas, maka anda akan memiliki sisa uang. Uang ini bisa anda gunakan untuk membeli kebutuhan mendesak lainnya seperti pendidikan anak atau kebutuhan rumah tangga yang penting serta bisa untuk dana investasi.

Berbeda jika anda membeli mobil baru, sisa dana anda akan sedikit bahkan tidak ada sama sekali. Anda tidak memiliki dana cadangan yang cukup jikalau ada hal yang tidak diprediksi menimpa anda. Apalagi biaya perawatan mobil anda juga akan tinggi dan ini hal yang harus anda pertimbangkan dengan serius.

4. Tidak Akan Ada Beban Biaya Bulanan

Kredit barang apalagi mobil baru tentu akan menambah beban bulanan keuangan anda. Otomatis anda akan mengurangi pengeluaran lain yang justru bisa jadi sangat penting bagi kehidupan anda dibandingkan dengan mobil.

Sehingga dengan membeli baik cash maupun kredit mobil bekas, maka beban biaya bulanan anda tidak akan bertambah. Asumsinya kredit disini adalah anda memang memiliki kelebihan uang untuk membeli uang dan akan sangat bagus jika pembelian mobil ini menunjang aktiftas produktif anda.

5. Ketahanan Mobil Saat Ini Sangat Tinggi

Jika anda ragu membeli mobil bekas karena akan memiliki daya tahan yang tidak lama lagi, maka anda perlu memikirkan hal ini. Dahulu rata-rata ketahanan mobil hanya mencapai 100.000 km, setelah melewati jarak ini, mobil akan mengalami berbagai kerusakan komponen. Anda perlu tahu bahwa sebenarnya ketahanan jarak tempuh mobil bisa dua kali lipat dari angka itu.

Bahkan mobil-mobil keluaran lima tahun kebelakang bisa kuat hingga maksimal 6 digit. Artinya jarak tempuh hingga 900.000 km adalah batasnya, dengan asumsi mobil tersebut selalu dirawat dengan baik dan rutin.

Jika anda adalah tipe orang yang disiplin dalam merawat kendaraan, maka membeli mobil bekas dengan jarak tempuh tidak lebih dari 100.000 adalah hal yang sangat menguntungkan. Mobil bekas anda akan bisa bertahan sangat lama walaupun anda beli dengan harga murah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *