3 Pengacara Kondang Indonesia yang Bisa Jadi Inspirasi

3 Pengacara Kondang Indonesia yang Bisa Jadi Inspirasi

Bellas Restaurant – Bagi Anda yang sedang kuliah hukum, serta Anda yang sedang mencari impian, temui pengacara ternama Indonesia yang sukses, kaya raya dan mungkin menjadi inspirasi profesional Anda, siapakah Anda?

1. Hotman Paris Hutapea

Siapa yang tidak kenal jasa pengacara ini? Bang Hotman Paris terkenal dengan gayanya yang flamboyan dan tidak segan-segan memamerkan kekayaan dan kehidupan pribadinya melalui Instagram pribadinya @hotmanparisofficial.

Pengacara kelahiran Laguboti, 20 Oktober 1959 ini memiliki julukan beragam karena kemampuannya menangani masalah hukum, seperti “Raja Pailit” dan pengacara senilai Rp 30 miliar.

Hotman Paris juga memiliki firma hukum sendiri bernama Hotman Paris Hutapea & Partners sejak 1999, beberapa rumah komersial di Jakarta, hotel, villa dan berbagai koleksi mobil mewah seperti Ferrari, Lamborghini, Cadillac Escalade, Bentley dan Audi, yang harganya ribuan dolar. jutaan rupiah per unit.

Meski kaya dan terkesan “angkuh” namun Hotman Paris juga termasuk orang yang suka membantu sesama, ia tidak segan-segan menjadi pengacara dalam kasus yang mengejutkan masyarakat kelas ekonomi bawah yang tidak memiliki uang untuk mendapatkan perlindungan hukum.

Dalam acara reuni “ Kopi Joni ”, ia berbagi melalui media sosialnya bahwa ia kerap menerima bantuan dari kalangan bawah untuk membantu urusan hukum. Ia pun mengaku kerap dibayar hanya dengan kerupuk, pancake, dan bahkan tidak dibayar sama sekali.

Hotman menunjukkan bahwa tugas sebenarnya dari seorang pengacara adalah membela kebenaran, bukan hanya membayar.

2. Hotma Sitompul

Hotma tidak kalah pentingnya dalam dunia hukum Indonesia. Kakak dari pengacara dan politisi ternama Ruhut Sitompul ini bisa dibilang salah satu pengacara paling kontroversial di Indonesia. Ia juga memiliki gaji yang tinggi untuk menangani perkara yang ia miliki dengan gaji mencapai ratusan juta rupiah per perkara.

Sebagai salah satu pengacara top Indonesia, Hotma juga pernah menangani kasus-kasus sensasional seperti dugaan penyalahgunaan narkoba oleh artis Raffi Ahmad dan pembunuhan putri Engeline oleh Margariet di Bali.

Ayah kandung mantan vokalis band, Bam Samson, kerap dibayar ratusan juta rupee untuk setiap kasus yang ditanganinya. Tak hanya itu, Hotma Sitompul juga memiliki firma hukum sendiri Hotma Sitompoel & Associates dan berbagai aset investasi real estate yang tersebar di beberapa mall besar di Jakarta.

Terlepas dari kesuksesan dan kekayaannya, Hotma tetap membuka panti sosial bersama putrinya di mana masyarakat ekonomi menengah ke bawah menikmati konsultasi dan perlindungan hukum gratis, yaitu Mawar Saron Legal. Lembaga Bantuan. Untuk membiayai dana operasional lembaga ini, Hotma juga menjual beberapa koleksi mobil mewah untuk memastikan lembaga ini berfungsi dengan baik.

3. Elza Syarief

Menjadi satu-satunya perempuan dalam daftar ini, nama Elza Syarief melejit sebagai pengacara karena keterlibatannya menangani kasus hukum yang melibatkan artis ternama Indonesia. Yang paling terkenal sebagai pengacara saat menangani kasus perceraian mendiang Adjie Massaid dan penyanyi Reza Artamevia, yang saat itu ditayangkan secara luas di televisi Indonesia. .

Wanita kelahiran 24 Juli 1957 ini selain sukses menjadi pengacara, juga seorang ibu, pemilik firma hukum sendiri dan juga seorang pengusaha wanita, telah berhasil mengelola perusahaan pertambangan batubara, zeolit ​​dan andesit di Sumatera dan Kalimantan, perkebunan. kelapa sawit di Lampung dan Kalimantan dan resor di Raja Ampat, Papua. Di sana Elza juga memiliki bisnis sewa kapal pesiar dan superyacht.

Wanita tangguh dan mandiri adalah gelar yang pas dalam balutan pakaian Elza. Kesibukannya sebagai pengacara tidak serta merta mengurangi perannya sebagai ibu rumah tangga dan juga seorang pengusaha sukses.